wali.co.id
Senin, 09 Januari 2017 15:05:00

Waterboom Akan Dibangun di Madina

MS Putra
Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution (kemeja coklat) didamping Kadis Perkim Baginda Rahmadsyah Lubis (kaos biru) foto bersama investor pembangunan waterboom di Taman Raja Batu Komplek Bupati Perkantoran Payaloting, Madina.
Wali.co.id - Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution terus melakukan terobosan baru untuk meningkatkan wisata di Madina. Setelah membangun Tapian Sirisiri Syariah dan Taman Wisata Raja Batu, Dahlan segera membangun waterboom tahun ini.
 
Pembangunan wisata air waterboom di taman wisata Raja Batu bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) dan meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya menarik investor sekaligus mengenalkan kembali budaya Mandailing kepada dunia umumnya dan Indonesia khususnya, ujar Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution didampingi Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Baginda Rahmadsyah Lubis, di Taman wisata Raja Batu Komplek Perkantoran Bupati Payaloting, Madina, Sumatera Utara, Senin (9/1/2016).
 
Pembangunan waterboom bisa meningkatkan PAD dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Pembangunan taman wisata air waterboom juga untuk memanfaatkan potensi alam Kabupaten Madina. Karena menurut Bupati, salah satu cara untuk meningkatkan pembangunan dan perekonomian yakni dengan mengembangkan agro wisata. 
 
Tahap demi tahap pembangunan di segala lini akan dilakukan demi pembangunan di Kabupaten Madina. Setelah melakukan pembangunan di wilayah Mandailing Godang, selanjutnya akan bergeser ke Pantai Barat.
 
Sebelumnya, Ahad (8/1/2017), Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution juga telah melakukan perbaikan tempat wisata air panas di Desa Lumban Dolok, Kecamatan Siabu bersama Komjen Pol (Purn) Saud Usman Nasution. 
 
“Mungkin setelah waterboom ada di Madina, warga yang hobi wisata tidak lagi keluar Madina, sehingga uang masyarakat Madina tidak lagi pergi keluar daerah sehingga perekonomian bisa meningkat,” pungkasnya. (MS Putra)
Copyright © 2017 wali.co.id. All Rights Reserved