wali.co.id
  • Home
  • Wisata
  • Tapian Sirisiri Syariah dan Taman Raja Batu Mahakarya Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution
Senin, 06 Maret 2017 15:29:00

HUT Ke 18 Madina, Bupati Buka Pameran Pembangunan

Tapian Sirisiri Syariah dan Taman Raja Batu Mahakarya Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution

MS Putra
Bupati Dahlan Hasan Nasution (kiri) dan Wakil Bupati M Jakfar Sukhairi Nasution (kanan) menyaksikan Ketua TP PKK Madina Ika Dahlan Hasan menggunting pita tanda stan pameran pembangunan dibuka, Senin (6/3/2017).

Wali.co.id - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 18 Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Pemerintah Kabupaten Madina melaksanakan Pameran Pembangunan di Taman Raja Batu Komplek Perkantoran Bupati.

Pemeran Pembangunan dalam rangka Peringatan HUT ke 18 Madina yang mengangkat tema Negeri Beradat, Taat Beribadat, dibuka langsung oleh Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, di Taman Raja Batu, Senin (6/3/2017).

Sekdakab Madina M Syafei Lubis selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, dalam memeriahkan HUT ke 18 Madina diadakan berbagai macam kegiatan.

“Salah satu kegiatan yang nantinya akan menjadi kebanggaan kita adalah minum kopi Mandailing bersama masyarakat sebanyak 2.500 kopi takar (batok kelapa). Diharapkan nantinya kegiatan minum kopi takar sebanyak 2.500 ini, akan mendapat rekor Muri,” jelasnya.

Selain untuk memecahkan rekor Muri, kegiatan minum kopi Mandailing sebanyak 2.500 takar ini, juga sebagai wadah untuk memperkenalkan kembali kopi Mandailing kepada masyarakat.

Di akhir laporan, Sekdakab Madina menyampaikan terima kasih kepada Bupati Dahlan Hasan Nasution atas kerja keras dan usahanya telah menelurkan dua tempat maha karya dalam dua tahun belakangan ini yaitu HUT ke 17 Madina menciptakan Tapian Sirisiri Syariah, dan HUT Madina ke 18 menciptakan Taman Raja Batu.

Sementara itu, Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat dan tamu yang hadir karena pembangunan Taman Raja Batu yang notabene baru berjalan 2 bulan 10 hari belum rampung.

“Harapan saya, apabila nantinya pembangunan Taman Raja Batu selesai dibangun agar dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik dan sesuai fungsinya,” pintanya.

Selain Taman Raja Batu akan dibangun agro wisata waterboom. Juga akan dibangun kereta gantung agar masyarakat Madina tidak jauh lagi untuk melakukan rekreasi bersama keluarga.

Sehingga, ujarnya, perputaran ekonomi di Madina bisa berubah ke arah yang lebih baik tidak dibawa ke luar daerah, dan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) bertambah dari tempat wisata tersebut.

Usai membuka pameran pembangunan, Bupati Dahlan Hasan Nasution dan Wakil Bupati M Jakfar Sukhairi Nasution beserta istri menggunting pita tanda stan pameran pembangunan dibuka. (MS Putra)

Copyright © 2017 wali.co.id. All Rights Reserved