wali.co.id
Jumat, 03 Maret 2017 19:55:00

SMAN 1 Padangsidimpuan Akan Gelar Simulasi UNBK

Istimewa
Ruangan simulasi UNBK.

Wali.co.id - SMA Negeri 1 Padangsidimpuan akan menggelar simulasi bagi siswa-siswinya pada 13-14 Maret 2017 mendatang.

Kepala SMAN 1 Padangsidimpuan Nursyawiyah Hutauruk kepada wartawan, Jumat (3/3/2017) mengatakan tahapan simulasi ini sebagai pematangan kesiapan dalam menghadapi ujian sistem komputerisasi yang baru kali pertama dilakukan di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

“Simulasi tahap III nanti rencananya akan digelar pada Tanggal 13-14 Maret 2017 nanti. Simulasi ini sekaligus sebagai geladi bersih sebelum dimulainya pelaksanaan UNBK yang sesungguhnya,” ucapnya.

Saat ini lokasi ruangan laboratorium untuk puluhan perangkat komputer dan server menandakan UNBK Tahun 2017 sudah siap untuk digelar di sekolah tersebut.

Sementara Marwan selaku operator server UNBK di SMAN 1 Padangsidimpuan mengatakan, ada sebanyak 185 siswa yang akan mengikuti UNBK dan tahapan Ujian Nasional nanti harus dibagi tiga sesuai jadwal yang akan ditetapkan.

Simulasi UNBK di sekolah tersebut, akan dilakukan dengan 3 sesi, pertama 62 orang, sesi kedua 62 orang dan sesi ketiga 61 orang.
 
“Kendala yang masih kita alami untuk melaksanaan UNBK yang baru pertama kali dilakukan di Kota Padangsidimpuan yaitu kekurangan komputer dan software server. Kita juga harus menyiapkan server cadangan dengan biaya komite dari hasil rapat komite bersama orang tua murid,” katanya. (Saut Togi Ritonga)

Copyright © 2017 wali.co.id. All Rights Reserved