wali.co.id
Selasa, 14 Maret 2017 22:50:00

OSN Tapsel Digelar

Istimewa
Para siswa terlihat serius menjawab soal pada penyelenggaran OSN di SMAN 1 Angkola Timur, Selasa (14/3/2017).

Wali.co.id - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Tapanuli Selatan menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) diikuti 11 Sekolah Menengah Atas/MA di SMA Negeri 1 Angkola Timur, Selasa (14/3/2017).

Ketua MKKS Tapanuli Selatan Darazad Daulay sebagai Ketua Panitia Pelaksana OSN ini didampingi Bendahara MKKS M Juhdi Pulungan, menjelaskan peserta OSN yang pertama kali diselenggarakan MKKS itu diikuti 3 orang siswa setiap sekolah dalam satu mata pelajaran.

Jumlah mata pelajaran yang diikutkan pada OSN sebanyak sembilan mata pelajaran yaitu Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, Astronomi, Geosains (kebumian), Ekonomi, Geografi dan Komputer.

“Jumlah keseluruhan peserta OSN ini sebanyak 297 siswa dari semua mata pelajaran,” ujarnya.

Tujuan kegiatan ini sebagai program tahunan nasional guna menjaring siswa-siswa berprestasi dan berbakat dan menjadi wakil Tapsel pada OSN Provinsi Sumatera Utara yang akan datang.

Dikatakan, dari hasil kompetisi OSN tingkat kabupaten ini selanjutnya Juara I, II dan III berhak mengikuti even OSN Tingkat Provinsi.

“Sebanyak 9 orang siswa Juara I, demikian juga Juara II dan Juara III pada OSN ini, atau sebanyak 27 siswa akan kembali mengikuti OSN Tingkat Provinsi yang kemungkinan digelar pada Hardiknas mendatang,” katanya.

Sedangkan Pada ppelaksanaan OSN tahun lalu dari 22 orang yang masuk rangking 1, 2 dan 3 juaranya  didominasi Madrasyah Aliyah (MA) Darul Mursid dengan sebangak 18 orang siswa/i.

Di pelaksanaan OSN tahun ini Darazad berharap banyak dari para siswa peserta.

“Semoga bisa berkiprah di tingkat provinsi dan membawa harum nama daerah,” katanya. (Saut Togi Ritonga)

Copyright © 2017 wali.co.id. All Rights Reserved