wali.co.id
Rabu, 03 Mei 2017 21:02:00

Hati-Hati! Game Online Ini Ajak Anak Bunuh Diri

Google
Ilustrasi.

Wali.co.id - Permainan secara fisik maupun online merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi anak. Tapi apa jadinya jika permainan justru mencelakakan.

Dilansir uzone.id, Rabu (3/5/2017), sebuah game online yang disebut Blue Whale dilaporkan menantang anak-anak yang memainkannya untuk melakukan bunuh diri ketika mencapai level akhir.

Permainan ini dilaporkan sudah mengambil ratusan nyawa remaja. Hampir 100 remaja tewas di Rusia akibat permainan tersebut. Bukan hanya di Rusia, beberapa kematian remaja di Inggris juga memiliki kaitan dengan game online tersebut.

Menanggapi hal itu, aplikasi WhatsApp telah mengirimkan peringatan kepada para orang tua. Berikut cuplikan peringatan dari WhatsApp.

“Bagi para orang tua atau siapapun yang mengetahui anaknya bermain permainan daring bernama Blue Whale, tolong jauhkan anak dari permainan tersebut. Permainan ini terdiri atas 50 tantangan, dan yang terakhir adalah melakukan bunuh diri.”

Sejumlah sekolah juga telah menyebarkan peringatan permainan berbahaya itu.

Beberapa situs menyebutkan permainan tersebut dimulai dengan menonton film horor hingga membentuk potongan di kulit mereka. Para pemain kemudian diminta mengirim gambar foto sebagai bukti, jika tidak melakukannya mereka akan menerima pesan yang berisi ancaman.

Yang paling menakutkan, sekali diunduh, aplikasi permainan akan meretas ponsel pengguna dan mengakses informasi secara rinci. Aplikasi permainan ini juga tidak dapat dihapus atau uninstall. Secara tidak langsung, permainan ini menciptakan candu yang mematikan. (***)

Copyright © 2017 wali.co.id. All Rights Reserved