wali.co.id
  • Home
  • Olahraga
  • Vinales Juara GP Argentina, Rossi Posisi Kedua
Senin, 10 April 2017 08:11:00

Vinales Juara GP Argentina, Rossi Posisi Kedua

motogp.com
Maverick Vinales berhasil menjuarai MotoGP Argentina, Ahad (9/4/2017).

Wali.co.id - Pembalap Maverick Vinales berhasil menjuarai MotoGP Argentina disusul rekan setimnya Valentino Rossi finis di posisi kedua, Ahad (9/4/2017).

Dengan raihan hasil sempurna di dua seri awal MotoGP musim ini, Vinales kini bertengger di puncak klasemen dengan perolehan 50 poin.

Dilansir CNN Indonesia, balapan kali ini diwarnai dengan banyaknya pembalap yang mengalami kecelakaan.

Jorge Lorenzo tak mampu mengendalikan motor miliknya dan tergelincir keluar lintasan di tikungan pertama pada lap pertama setelah motornya bersentuhan dengan motor Andrea Iannone.

Disusul jatuhnya Marc Marquez di lap kedua saat dirinya tak mendapatkan gangguan dari pembalap lainnya.

12 lap jelang finis, giliran Dani Pedrosa tersingkir dari balapan karena jatuh di tikungan 2, tempat yang sama dengan jatuhnya Marquez.

Selain Pedrosa, Andrea Dovizioso juga tak bisa melanjutkan balapan setelah motornya disenggol oleh motor Aleix Espargaro yang tergelincir saat berusaha menyalip Dovizioso.

Banyaknya pembalap yang jatuh mendorong Rossi untuk lebih berhati-hati. Rossi memilih untuk menunggu dan bersabar di belakang Cal Crutchlow untuk mengamati situasi. Rossi baru memutuskan untuk menyusul Crutchlow saat balapan tersisa tujuh lap lagi.

Setelah berada di posisi kedua, Rossi tak punya kesempatan untuk mendekati Vinales. Balapan GP Argentina akhirnya berakhir dengan finis 1-2 untuk Yamaha. (***)

Copyright © 2017 wali.co.id. All Rights Reserved