wali.co.id
  • Home
  • Olahraga
  • 9 Artis Ini Ditunjuk Jadi Duta Ayo Olahraga, Siapa Saja Ya?
Kamis, 04 Mei 2017 00:46:00

9 Artis Ini Ditunjuk Jadi Duta Ayo Olahraga, Siapa Saja Ya?

kemenpora.go.id
Menpora Imam Nahrawi memasangkan selempang Duta Ayo Olahraga kepada Krisdayanti.
Wali.co.id - Menpora Imam Nahrawi menunjuk sembilan publik figur dari kalangan selebritas menjadi Duta Gerakan Nasional (Gernas) Ayo Olahraga, di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (3/5/2017) sore.
 
Sembilan artis tersebut, yakni, Krisdayanti, Chicco Jerikho, Nugie, Sarwendah, Denny Sumargo, Tatyana Saphira, Anindya Kusuma Putri, Samuel Rizal dan Prilly Latuconsina.
 
Selama berlangsungnya gerakan Ayo Olahraga, kesembilan duta akan membantu mensosialisasikan program-program di bawah payung Ayo Olahraga melalui komunikasi publik baik dengan media massa maupun melalui media sosial. 
 
Kurang lebih selama empat bulan berjalannya program-program Ayo Olahraga, kesembilan public figure ini diharapkan bisa mengadvokasikan ajakan untuk menjadikan olahraga sebagai bagian penting dan gaya hidup sehari-hari,  terutama melalu pesan-pesan yang disampaikan di media sosial dengan tagar #AyoOlahraga.
 
“Melalui media sosial, mereka mengajak anak muda Indonesia untuk berolahraga. Selai itu mereka juga akan berbaur dengan masyarakat di beberapa tempat di daerah. Sosialisasi gerakan Ayo Olahraga akan mencapai target yang luas dan gerakan sosial yang riil dapat dibangun lewat peran para duta sebagai panutan bagi masyarakat luas Indonesia,” ucap Menpora.
 
“Karenanya, saya menjadikan mereka duta olahraga sebagai juru kampanye Ayo Olahraga. Agar semua masyarakat Indonesia rajin berolahraga, Lebih-lebih pada saatnya nanti dengan ajakan ayo berolaharaga ini akan banyak bibit yang bermunculan dari desa-desa,” imbuhnya.
 
 
Menurutnya, mereka adalah relawan karena mereka tidak di bayar. “Jadi ini murni panggilan hati. Karena mereka cukup prihatin denga kondisi anak-anak Indonesia yang jarang berolahraga. Gerakan Ayo Olahraga ini menjadi keharusan kita semua untuk di gelorakan dan disebarluaskam dan pada saatnya nanti masyarakat Indoensia akan menjadikan olahraga ini menjadi pilihan hidup untuk dilaksanakan bersama-sama,” katanya.
 
“Dan momentum ini menjadikan ajakan kita semua bahwa olahraga tidak kenal usia, waktu, profesi, dan sebagainya kecuali olahraga adalah sarana untuk membut kita sehat, bugar, sportif, tertib dan berani sekaligus olahraga manjadi sarana mempersatukan seluruh masyarakat Indonesia, dengan olahraga pulalah Indonesia semakin hebat, dengan olahraga pulahlah Indonesia Raya dikumandangkan dan bendera merah putih bisa dikibarkan. Ayo olahraga ini merupakan implemntasi dari cita-cita Presiden, bagaimana seluruh masyarakat Indonesia  menjadikan olahraga sebagai spirit, motivasi dan sarana untuk menyatukan rakyat Indonesia,” ucapnya.
 
Gerakan Ayo Olahraga merupakan gerakan rutin tahunan Kemenpora yang memayungi tiga program unggulan, yaitu Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa, dan Liga Sepakbola Berjenjang. Gerakan ini akan mulai dengan mulai dengan start Gowes Pesona Nusantara yang rencananya akan diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga pada 13 Mei 2017 mendatang di Banda Aceh.  Setelah diresmikan, para pegowes akan bergerak serentak dari empat titik terluar wilayah Indonesia yaitu Sabang, Marauke, Atambua, dan Tarakan, dan bersepeda di estafet dan satu daerah ke daerah lainnya melalui  90 titik potensi potensi wisata, seni, dan budaya daerah di 34 provinsi di Indonesia. Empat rute Gowes ini akan berkumpul di Magelang, Jawa Tengah, pada puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September 2017 mendatang.
 
Sedangkan dua program di bawah payung Ayo Olahraga lainnya, yaitu Gala Desa akan diadakan di 136 dengan mempertandingkan enam cabang olahraga (cabor) sepak bola, sepak takraw, bola voli, tenis meja, bulu tangkis, dan atletik. Pada Program Liga Sepakbola Berenjang akan diikuti oleh 372 kabupaten/kota dan operator Usia 10 (U-10), U 12, U-14, U-16, dan U-21 untuk mahasiswa. Tahapan final dari kedua kompetisi ini juga akab berpuncak dj Magelang, Jawa Tengah oada perayaan Haornas 2017. 
 
Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta menambahkan, selama berlangsungnya gerakan Ayo Olahraga, kesembilan duta akan membantu mensosialisasikan program-program dibayah payung Ayo Olahraga. Nantinya sembilan selebritas membantu melalui  komunikasi publik dengan media massa maupin media sosial yang disasarkan khususnya kepada para fans masing-masing.
 
“Kemenpora sangat menyadari pentingnya peran media sosial dalam advokasi publik, terutama dalam membangun social movement yang efektif menyasar kelompok masyarakat usia produktif,” kata Isnanta. (Suwardi Sinaga)
Copyright © 2017 wali.co.id. All Rights Reserved