wali.co.id
  • Home
  • Kesehatan
  • RSUD Sipirok Kenakan Biaya Cek Kesehatan Berdasarkan Permenkes
Rabu, 15 Maret 2017 22:23:00

RSUD Sipirok Kenakan Biaya Cek Kesehatan Berdasarkan Permenkes

Istimewa
RSUD Sipirok.

Wali.co.id - Pengangkatan tenaga kesehatan sebanyak 39.090 peserta PTT yang berusia di bawah 35 tahun oleh pemerintah pusat menjadi angin segar bagi dokter, dokter gigi dan bidan PTT Kementerian Kesehatan dengan syarat antara lain harus melakukan cek kesehatan di RSU setempat.

Demikian halnya terhadap 271 orang tenaga kesehatan  yang memenuhi syarat di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara telah melakukan cek Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sipirok.

Hal ini diungkapkan oleh KTU RSUD Sipirok Abdi Fahruddin Pane ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (15/3/2017).

“Pada saat cek kesehatan berlangsung, saya sedang tugas luar, karena itu data ini sesuai dengan laporan yang disampaikan Kabid Pelayanan dr Firdaus sebagai pihak yang melaksanakannya,” ujarnya seraya mengatakan keterangan yang disampaikan setelah berkoordinasi via seluler dengan yang bersangkutan.

Menjawab wartawan, Abdi menyebutkan bahwa berdasarkan laporan yang ia terima biaya cek kesehatan yang dikenakan adalah sebesar Rp225.000 per orang sesuai Permenkes.

“Saya kurang tahu nomor Permenkesnya, saya cuma menyampaikan yang apa yang dilaporkan saja,” pungkasnya.

Cek kesehatan pihak RSUD Sipirok terhadap 271 tenaga medis itu adalah pemeriksaan fisik dan tes narkoba. (Saut Togi Ritonga)

Copyright © 2017 wali.co.id. All Rights Reserved