wali.co.id
  • Home
  • Indonesia
  • Tes Urine Mendadak, 3 Personel Polres Padangsidimpuan Positif Narkoba
Senin, 01 Mei 2017 22:30:00

Tes Urine Mendadak, 3 Personel Polres Padangsidimpuan Positif Narkoba

Istimewa
Wakapolres Padangsidimpuan Kompol JW Sijabat saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Wali.co.id - Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andy Nurwandy tampaknya tidak main-main melakukan pemberantasan penyalahgunaan narkoba dengan terlebih dahulu melakukan pembersihan internal personel Polres Padangsidimpuan.

Tes urine secara mendadak digelar pada Senin (1/5 2017) pagi pukul 09.00.WIB. Dari semua anggota yang dites, terdapat tiga diantaranya positif narkoba yaitu Aipda PL, Brigadir KA, dan Briptu RS.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andy Nurwandy melalui Wakapolres Kompol JW Sijabat kepada wartawan membenarkan hal tersebut.

Tes urine dilaksanakan berdasarkan perintah langsung Kapolda Sumut. Pihaknya terus bersih-bersih internal guna membersihkan anggota dari pengaruh  narkoba dan memberikan contoh kepada masyarakat. Dari tes urine yang dilakukan, tiga diantaranya sudah  positif, ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya akan terus mendalami ketiga oknum tersebut apakah sebagai pemakai atau ikut terlibat dalam peredaran narkoba di Kota Padangsidimpuan.

“Ketiga oknum tersebut masih dalam pemeriksaan secara intensif dan apabila terbukti akan kita lakukan tindakan kode etik dengan ancaman dikeluarkan dari anggota kepolisian,” katanya.

Tes urine seperti ini akan terus dilaksanakan. Tetapi jadwalnya acak, personelnya juga. Mungkin nanti juga akan ke polsek. Intinya anggota akan dicek dengan tujuan untuk melindungi anggota dan memberikan contoh kepada masyarakat, pungkasnya. (Saut Togi Ritonga)

Copyright © 2017 wali.co.id. All Rights Reserved