wali.co.id
Sabtu, 20 Mei 2017 16:57:00

Tambang Emas Martabe Gelar Gebyar Lansia

Istimewa
Gebyar Lansia.

Wali.co.Id - Bertempat di Puskesmas batangtoru, PT Agincourt Resources selaku pengelola Tambang emas Martabe menggelar perhelatan gebyar lansia yang diikuti warga lansia dari Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Sabtu (20/5/2017).

Gebyar lansia tersebut merupakan komitmen mendukung program pemerintah dalam mewujudkan lansia yang bermartabat, bahagia dan sejahtera yang diisi dengan kegiatan lomba senam lansia, vokal grup lagu mars lansia, dan lomba peragaan busana bertema Kartini lansia versi Tapanuli Selatan.

Tidak hanya itu, di tempat yang sama, Tambang Emas Martabe juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para lansia sekitar lokasi tambang untuk mendeteksi penyakit tidak menular seperti pemeriksaan kadar gula, kolesterol dan tensi darah.

Presiden Direktur PT Agincourt Resources Tim Duffy mengemukakan bahwa gebyar lansia tersebut merupakan kali kedua dilaksanakan oleh pihak Tambang Emas Martabe sebagai perhatian khusus perusahaan terhadap seluruh kalangan masyarakat tak terkecuali para lansia.

Ditambahkannya, tak hanya gebyar lansia, sebelumnya Tambang Emas Martabe juga telah membuktikan komitmen dan upaya serius meningkatkan kualitas hidup lanjut usia, baik dari aspek ekonomi, mental keagamaan, aktualisasi dan kualitas diri lanjut usia di sekitar lokasi tambang melalui Klub Senam Lansia dan Posyandu Lansia.

Gebyar lansia melibatkan 23 desa di Kecamatan Batangtoru dan tiga desa di Kecamatan Muara Batangtoru. Setiap desa akan mengirimkan kontingen untuk mengikuti lomba yang ada.

Ketua Tim Penggerak PKK Tapanuli Selatan Syaufia Lina memberikan apresiasi kepada Tambang Emas Martabe dan Puskesmas Batangtoru atas penyelenggaraan Gebyar Lansia 2017. Dia mengatakan sudah sepatutnya memberikan perhatian penuh kepada para lansia.

“Pemberdayaan perempuan lansia juga menjadi salah satu program kerja kami. Kita harus bersama-sama meningkatkan pelayanan publik terhadap lansia,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan Gebyar Lansia, Tambang Emas Martabe bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Puskesmas Batangtoru, Puskesmas Muara Batangtoru, serta Muspika Batangtoru dan Muara Batangtoru. (Saut Togi Ritonga)

Copyright © 2017 wali.co.id. All Rights Reserved