wali.co.id
Sabtu, 20 Mei 2017 21:37:00

Pengurus IPK Madina Dilantik

MS Putra
Ketua IPK Madina Rinaldi Saleh Tanjung usai menerima pataka dari Ketua IPK Sumut Basirun.

Wali.co.id - Ketua DPD I Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Sumatera Utara Basirun melantik Pengurus DPD II IPK Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Periode 2017-2022, di Taman Raja Batu Komplek Perkantoran Bupati Madina, Sabtu (20/5/2017).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati M Jakfar Sukhairi Nasution, dan Anggota DPRD Madina Daud Lubis.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati M Jakfar Sukhairi Nasution menekankan tiga hal dalam membangun dan mengembangkan sebuah organisai sehingga kegiatan organisasi tersebut bisa menjadi bagian internal dari pembinaan sumber daya manusia pemuda secara nasional.

Ada tiga pilar penting yang harus dicermati dalam membangun sebuah organisasi sehingga nantinya IPK bisa menjadi bagian internal dari pembinaan sumber daya manusia pemuda secara nasional, yakni sumber daya manusia, kelembagaan serta rencana strategis yang akan dilakukan.

Keberhasilan sebuah organisasi harus ditopang dengan keandalan sumber daya manusia, keteladaaan dalam berorganisasi dan dapat menerima keragaman dalam pandangan. Pembinaan sumber daya manusia yang dimaksud antara lain yakni dengan meningkatan pola-pola pengkaderan dan melakukan evaluasi terhadap metode pengkaderan yang telah dilakukan sebelumnya.

“Ini dilakukan bertujuan agar sumber daya manusia para kader nantinya agar menjadi lebih tangguh dan akomodatif dalam berkarya membangun pemuda terutama dalam menjaring aspirasi di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Ia menyebutkan, bila kesemuanya itu dapat dirajut dalam kebersamaan, kehadiran organsiasi Ikatan Pemuda Karya di kabupaten Mandailing Natal dapat menambah khasanah dan semangat juang pemuda IPK di Madina dalam berkarya.

“Bila semuanya dapat dirajut dalam kebersamaan saya merasa optimis kehadiran IPK di Madina natinya dapat mengkaryakan para pemuda di kabupaten kita ini,” ujarnya.

Untuk itu melalui momentum ini kepada seluruh kader Ikatan Pemuda Karya diajak menjadikannya sebagai langkah strategis bagi organisasi didalam merumuskan dan mengambil keputusan tentang program kerja organisasi ke depan.

“Sebagai organisasi besar tentu kita juga dihadapkan berbagai harapan besar dari masyarakat  oleh karena itu upaya mengkaryakan  pemuda madina tidak terlepas dari kebersamaan dan semangat juang yang tinggi demi keberhasilan organisasi,” harapnya.

Sementara Ketua DPD II IPK Madina Rinaldi Saleh Tanjung bertekad akan memajukan IPK di Kabupaten Mandailing Natal, untuk itu kepada semua kader jangan ada lagi berpangku tangan, jangan ada lagi yang terkotak-kotak di IPK.

Mari bangkit untuk berkarya sesuai tema yang diusung. Banyak karya yang perlu ditorehkan, seperti olahraga juga perlu dibangkitkan.

Kemudian berinovasi untuk Madina tercinta. IPK harus bergandeng tangan dengan pemerintah untuk membesarkan IPK Madina, tegasnya. (MS Putra)

Copyright © 2017 wali.co.id. All Rights Reserved