wali.co.id
  • Home
  • Indonesia
  • Kota Padangsidimpuan Masuk 10 Besar Kinerja Terendah Secara Nasional
Kamis, 18 Mei 2017 22:32:00

Kota Padangsidimpuan Masuk 10 Besar Kinerja Terendah Secara Nasional

Istimewa
Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Yang Berprestasi Paling Rendah Secara Nasional.

Wali.co.id - Pemerintah Kota Padangsidimpuan didapuk masuk 10 besar Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Yang Berprestasi Paling Rendah Secara Nasional Tahun 2015.

Kabar buruk tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 120-10421 Tahun 2016 Tanggal 30 Desember 2016 yang ditandatangani oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

“Miris kita melihat hasil penilaian kinerja Pemko Padangsidimpuan itu sebab tergambar buruknya hasil kerja dan ketidakberhasilan pemko dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan benar selama Tahun 2015,” ujar Aktifis Sutan Maruli Ritonga kepada wartawan, Kamis (18/5/2017).

Menurut nya, pemerintah kota harus menjadikan penilaian kinerja itu menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki penyelenggaraan pemerintahannya baik dalam pelayanan maupun pembangunan daerah.

“Ini prestasi yang sangat mengecewakan dari sebuah kepemimpinan yang membawa visi misi Sehat Maju Sejahtera,” ujarnya.

Disebutkannya, sesuai keputusan Mendagri tersebut, Kota Padangsidimpuan berada di peringkat 86 dari 91 pemerintah kota se Indonesia, dan masuk 10 besar peringkat terendah bersama Palangkaraya, Bengkulu, Gunung Sitoli, Pematangsiantar, Sorong, Tual, Batam, Subulussalam dan Bitung. (Saut Togi Ritonga)

Copyright © 2017 wali.co.id. All Rights Reserved