wali.co.id
  • Home
  • Indonesia
  • Dana Swadaya, SMPN 2 Tantom Angkola Tapsel Bangun Musala
Sabtu, 13 Mei 2017 12:38:00

Dana Swadaya, SMPN 2 Tantom Angkola Tapsel Bangun Musala

Istimewa
Musala yang sedang dibangun.
Wali.co.id - Sebagai wujud perhatian kepada guru dan siswa siswi yang beragama Islam, SMP Negeri 2 Kecamatan Tano Tombangan Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara membangun sebuah musala berukuran 4 kali 5 meter di sekitar sekolah tersebut.
 
Kepala SMPN 2 Tantom Angkola Saut Pakpahan kepada wartawan, Jumat (12/5/2017) mengatakan, musala tersebut sebagai perhatian bagi murid dan guru yang Muslim agar bisa beribadah dengan nyaman.
 
“Bangunan itu bisa terwujud atas musyawarah dan atensi para guru dan masyarakat (komite sekolah) di sekolah tersebut,” jelasnya.
 
Sejumlah guru dan komite sekolah baik Muslim maupun Kristiani bersama-sama menyisihkan sebagian rezekinya untuk membangun musala tersebut.
 
“Musala tersebut juga masih butuh bantuan demi percepatan penyelesaian bangunannya,” katanya.
 
Soalnya taksasi anggaran menyelesaikan musala itu mencapai dana Rp26 juta sementara dana yang mereka sudah kumpulkan dan bangunkan senilai Rp4 juta.
 
“Meski jalan berutang seperti sekarang ini kami berniat tetap melanjutkan pembangunan musala agar bisa cepat dipergunakan,” tekadnya.
 
Tercatat kebutuhan untuk musholah itu meliputi material pasir 5 mobil L300, kayu 1,5 kubik, semen 27 sak, bata 4700 biji, seng bintang dua kodi, upah Rp3,5 juta, kubah Rp1,150 juta.
 
SMPN 2 Tano Tombangan memiliki 268 siswa yang didominasi ummat Kristiani, jumlah siswa Muslim Kelas X dan XI sekitar 35, dan guru Muslim 10 orang dari 28 orang jumlah tenaga pengajar.
 
“Kiranya masih ada umat yang peduli dan mau menyisihkan rezekinya demi percepatan pembangunan musala di SMP Negeri 2 Tantom Angkola ini,” pungkasnya. (Saut Togi Ritonga)
Copyright © 2017 wali.co.id. All Rights Reserved