wali.co.id
  • Home
  • Indonesia
  • Bunda PAUD Madina Hadiri Wisuda PAUD Nasywa dan TK Tunas Harapan
Sabtu, 13 Mei 2017 12:33:00

Bunda PAUD Madina Hadiri Wisuda PAUD Nasywa dan TK Tunas Harapan

MS Putra
Bunda PAUD Madina Ika Desiska memberikan sambutan pada wisuda PAUD dan TK.
Wali.co.id - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Ika Desiska menghadiri wisuda sekaligus perpisahan PAUD Nasywa dan TK Tunas Harapan di Lapangan SD 112, Desa Parbangunan, Panyabungan, Madina, Sumatera Utara, Sabtu (13/5/2017).
 
Acara wisuda dan perpisahan siswa PAUD dan TK itu berlangsung meriah. Seluruh siswa-siswa menampilkan atraksi dan kebolehannya seperti tari, puisi dan pantun.
 
Selain Bunda PAUD, acara itu juga dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Madina Dollar Hafriyanto Siregar, Anggota TP PKK Madina, orang tua siswa.
 
Bunda PAUD dalam arahannya menyampaikan, pendidikan usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar pertumbuhan anak sejak lahir sampai usia 6 tahun.
 
“Pada usia dini anak anak kita memperoleh masa perkembangan moral dan agama, perkembangan fisik, perkembangan kecerdasaan, perkembangan emosional, perkembangan bahasa, dan komunikasi. Untuk itu kepada orang tua, guru, harus memberikan sentuhan kasih sayang yang tulus agar anak anak kita tumbuh berkembangan dengan optimal,” ujarnya.
 
Bunda PAUD sangat senang melihat keceriaan anak-anak dalam acara tersebut. Mudah-mudahan kecerian anak-anak ini menjadi motivasi untuk mendidik mereka, ucapnya.
 
“Kepada anak-anak PAUD Nasywa dan TK Tunas Harapan saya ucapkan selamat, semoga menjadi anak bangsa yang cerdas, memiliki kemauan keras untuk belajar. Karena masa depan bangsa ada di tangan anak anak usia dini,” tegasnya.
 
Sementara Kabid PAUD Disdik Madina Ariani bersama Kabid Dikdas Dollar Hafriyanto Siregar kepada wartawan, mengatakan PAUD Nasywa yang diwisuda sebanyak 31 orang dan TK Tunas Harapan 18 orang. (MS Putra)
Copyright © 2017 wali.co.id. All Rights Reserved