wali.co.id
  • Home
  • Hiburan
  • Tambang Emas Martabe Gelar Festival Nasyid
Rabu, 13 April 2016 22:50:00

Tambang Emas Martabe Gelar Festival Nasyid

sirlyyuzalia.blogspot.com
Ilustrasi.

Wali.co.id - Tambang Emas Martabe berkolaborasi dengan Kecamatan Batangtoru mengadakan Festival Nasyid se-Kecamatan Batangtoru.

Acara ini diikuti oleh 20 kelompok, yang terdiri atas 13 kelompok nasyid ibu-ibu dan 7 kelompok nasyid remaja.  

Panitia dari Festival Nasyid ini merupakan gabungan dari staf Kantor Kecamatan Batangtoru dan Community Relation/Community Development Tambang Emas Martabe.

Ada pun dewan juri dalam Festival Nasyid ini sebanyak empat orang, yaitu Hj Sukesih, M Ibnu Munzir, dari Perkebunan Batangtoru, Hj Nadimah Siregar dari IPY Nurul Huda, dan H Ilman Akhyaruddin, Kepala KUA Kecamatan Batangtoru.

Kepada para pemenang masing-masing kelompok diberikan piala dan  uang pembinaan.

Tujuan dari diadakannya Festival Nasyid, antara lain mendorong dan mengembangkan seni musik bernafaskan islam, meningkatkan kemampuan dan ketrampilan seni nasyid serta melestarikan seni tradisional yang ada di masyarakat khususnya Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru dan menciptakan kelompok nasyid yang berkualitas untuk seterusnya bisa mewakili kecamatan di tingkat kabupaten.

Festival Nasyid berlangsung selama dua hari, 11-12 April 2016 dan dimulai dari pukul 09:00 WIB sampai dengan selesai.

Di hari pertama, tampil 10 kelompok nasyid dan sisanya, tampil di hari kedua.

Setelah dilakukan penilaian terhadap masing-masing kelompok, dewan juri menetapkan, Kelompok Nasyid Perkebunan Batangtoru sebagai juara pertama Kelompok ibu-ibu, diikuti Kelompok Nasyid Kelurahan Wek I dan Kelompok Nasyid Kelurahan Hutagodang sebagai juara kedua dan ketiga.

Untuk Kelompok Remaja, dimenangkan oleh Kelompok Nasyid Perkebunan Batangtoru, Kelompok Nasyid Desa Napa sebagai juara kedua dan Kelompok Nasyid Kelurahan Hutagodang sebagai juara ketiga.  

Dewan juri juga menetapkan vokalis terbaik untuk kelompok Nasyid Ibu-Ibu dari Kelompok Nasyid Kelurahan Hutagodang dan vokalis terbaik untuk Kelompok Nasyid Remaja dari Kelompok Nasyid Desa Napa. (Saut Togi Ritonga)

Copyright © 2017 wali.co.id. All Rights Reserved