wali.co.id
  • Home
  • Ekonomi
  • Telkom Grup Serahkan Beasiswa Kepada 2 Perguruan Tinggi di Kalbar
Sabtu, 27 Februari 2016 13:44:00

Telkom Grup Serahkan Beasiswa Kepada 2 Perguruan Tinggi di Kalbar

Telkom
Gedung Telkom.
Wali.co.id - Telkom Grup menyerahkan bantuan beasiswa kepada dua perguruan tinggi di Kalimantan Barat (Kalbar), yaitu Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak dan Politeknik Pontianak (Polnep), Selasa (23/2/2016).
 
Dalam siaran pers Telkom disebutkan, total beasiswa yang diberikan untuk kedua perguruan tinggi tersebut masing-masing sebesar Rp60 juta. Beasiswa diberikan terutama kepada mahasiswa kurang mampu namun berprestasi.
 
Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom Herdy K Harman mengatakan, beasiswa yang diberikan tersebut merupakan sebagai wujud kepedulian Telkom Grup kepada dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Kalbar.
 
“Melalui beasiswa ini, kami ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk lingkungan tempat perusahaan berada,” kata Herdy saat menyerahkan beasiswa di Polnep Pontinak.
 
Direktur Polnep Tausin Asha mengatakan sangat berterima kasih atas perhatian Telkom Grup terhadap dunia pendidikan di Kalbar khususnya kepada Polnep.
 
Menurut Tausin, bantuan tersebut sangat membantu mahasiswanya untuk memotivasi dan memacu prestasi.
 
“Bantuan ini sangat menguntungkan secara ekonomi bagi mahasiswa dan keluarganya. Sebab, beasiswa ini diperuntukan bagi mahasiswa kurang mampu dalam membiayai perkuliahan mereka,” ujar Tausin Asha.
 
Melalui program Bina Lingkungan Telkom juga telah menyerahkan bantuan kepada Kota Singkawang, bantuan tersebut berupa bantuan biaya operasional Masjid Raya Singkawang, bantuan biaya operasional Masjid Baiturahman Singkawang, bantuan biaya operasional Vihara Tri Dharma Bumi Raya Singkawang, sarana wifi corner di kampus Akper Singkawang dan sarana wifi corner di taman umum di depan kantor Telkom Singkawang.
 
Sedangkan di Pontianak, Telkom telah menyerahkan bantuan biaya operasional kepada Masjid Raya Mujahidin Pontianak.
 
Rangkaian kegiatan bantuan sosial di Kalbar kali ini merupakan bagian dari upaya Telkom turut membangun budaya dan pendidikan bangsa melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Selain pemberian bantuan program Bina Lingkungan, Unit Community Developmen Center (CDC) Telkom selama ini juga telah memberikan pembinaan kepada para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Kalbar.
 
Adapun untuk di wilayah Kalbar saat ini Telkom melalui unit CDC di area Kalbar telah membina sekitar 3.100 mitra pelaku UMK, dengan pembinaan yang dilakukan terdiri dari pemberian bantuan modal usaha dan pelatihan pemasaran, khususnya pemasaran melalui sarana online atau media digital. (W-001)
Copyright © 2018 wali.co.id. All Rights Reserved