wali.co.id
  • Home
  • Ekonomi
  • Jamin Stok Pangan, Kapolres Tapanuli Selatan Lakukan MoU Dengan 3 Kepala Daerah
Kamis, 18 Mei 2017 22:52:00

Jamin Stok Pangan, Kapolres Tapanuli Selatan Lakukan MoU Dengan 3 Kepala Daerah

Google
Petani memanen padi.

Wali.co.id - Untuk menjamin ketersedian bahan pokok menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri yang akan datang, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Mohammad Iqbal membuat nota kesepahaman dengan tiga kepala daerah di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

Adapun ketiga kepala daerah tersebut yaitu Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, Bupati Padang Lawas Tongku Sutan Oloan, dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara Riskon Hasibuan.

Penandatanganan MoU dilaksanakan di Aula Pratidina Mapolres Tapanuli Selatan, Jalan Sisingamangaraja, Kota Padangsidimpuan, Kamis (18/5/2017).

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Mohammad Iqbal kepada wartawan menerangkan pihaknya akan melakukan operasi pasar di tiga wilayah kabupaten tersebut.

“Apabila kita menemukan ada oknum tertentu yang memanfaatkan keadaan dan situasi terkait bahan pokok, kita akan mengambil tindakan tegas,” ujarnya.

Kapolres menambahkan bahwa pihaknya juga sudah melakukan kerja sama dengan Bulog, Kejaksaan maupun Pengadilan.

“Jangan sampai kebutuhan masyarakat tak terpenuhi akibat ulah oknum yang tak bertanggung jawab,” tegas Kapolres.

Terkait kondisi jalan di tiga wilayah kabupaten tersebut, bahwa kondisi jalan sangat berpengaruh dalam pendistribusian bahan pokok dan keselamatan pengguna jalan, sehingga perbaikan dan perawatan jalan perlu menjadi prioritas.

Pria yang lama bertugas di Polda Metro Jaya ini juga menambahkan pihaknya sudah membuat pemetaan terkait jalan yang rusak maupun rawan longsor baik itu jalan nasional maupun provinsi yang melalui ketiga wilayah kabupaten yang masuk kedalam wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

“Dalam hal ini kami sebagai pihak kepolisian merasa berkewajiban mengantisipasi terjadinya keterlambatan penyaluran bahan pokok nanti, sehingga kami mengajak tiga kepala daerah tersebut untuk melakukan kesepakatan guna menyurati Gubernur Sumatera Utara dan Pemerintah Pusat untuk memperbaiki jalan jalan rusak yang telah kami petakan,” pungkasnya. (Saut Togi Ritonga)

Copyright © 2017 wali.co.id. All Rights Reserved